28 March 2015

Komentar "siluman" dari rorypnm


Pada awalnya saya beranggapan hal ini merupakan sesuatu yang tidak akan menjadi begitu besar ketika mengetahui bahwa ada satu akun yang “mengatasnamakan” dirinya sebagai rorypnm untuk kemudian memberikan komentar yang “menyerang” dan “menyudutkan” penulis di sebuah tulisan dengan judul “Bisakah Senyap Dipercaya?” pada website bernama cinemapoetica.com. Namun ketika saya kembali ke tulisan tersebut satu hari (28/3) setelah mengetahui “kasus” tersebut saya terkejut karena menemukan dua hal: yang pertama image buruk terhadap rorypnm telah terbentuk, berikutnya ada akun baru yang kali ini menggunakan nama saya dan kemudian tanpa tahu malu justru mencoba meminta maaf atas komentar dari rorypnm di bagian awal. Oh my God!!! 

Sebenarnya hal ini sudah saya konfirmasi melalui akun twitter kami, namun dikarenakan ruang lingkup yang sangat kecil sementara di sisi lain potensi untuk semakin besarnya image buruk atas perbuatan kotor tersebut yang bahkan dengan berani mengikutsertakan isu SARA, maka saya merasa perlu membawa ini ke blog. Tujuan utama saya adalah pertama untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin tercipta, baik itu dengan penulis dari tulisan tersebut maupun dengan para pembaca, dan kedua sebagai upaya menghindari image buruk yang dapat merusak integritas kami, karena respect merupakan salah satu hal terpenting yang selalu menjadi bagian ketika kami mencoba menyampaikan pendapat kami. Melalui post ini saya ingin melakukan konfirmasi bahwa dua (2) akun tersebut atau akun-akun siluman lainnya yang mungkin akan muncul dengan mengatasnamakan rorypnm maupun dua kontributornya TIDAK/BUKAN berasal dari kami! Hal yang sama juga berlaku jika kasus serupa terjadi di blog atau website lainnya. Thank you. :)







0 komentar :

Post a Comment